photo lineviral_1.png

Inilah Cara Terbaru Transfer Pulsa Im3 Indosat

Ingin transfer pulsa im3 indosat?

Gampang...

Tinggal ketik TRANSFERPULSA<spasi>TUJUAN<spasi> NOMINAL dan kirim ke center indosat. Beres deh sudah ke-transfer pulsanya.

Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru transfer. Karena ada banyak hal yang harus sobat tahu sebelum melaksanakan transfer pulsa Im3 indosat.

Cara transfernya memang memperringan dan sepele tapi syaratnya banyak.

Untuk itu, baca dulu artikel ini sebelum sobat tetapkan untuk transfer pulsa im3. Karena kalau sobat tidak tahu apa saja yang harus dilakukan sebelum transfer pulsa Im3, maka transfer akan gagal.

Ok tiruana hal yang berkaitan dengan transfer pulsa Im3 indosat akan saya bahas disini.

Cara Transfer Pulsa Im3 Indosat


 Karena ada banyak hal yang harus sobat tahu sebelum melaksanakan transfer pulsa Im Inilah Cara Terbaru Transfer Pulsa Im3 Indosat

Yang belum faham wacana apa itu transfer pulsa, akan saya jelaskan sedikit. Transfer pulsa itu yaitu layanan yang memungkinkan kita untuk mengirimkan/membagi pulsa yang kita miliki kepada orang lain.

Setiap provider niscaya sudah ditidak ada yang kurangi fitur transfer pulsa. Termasuk indosat juga sudah memiliki fitur transfer pulsa.

Makara nggak perlu hawatir kalau ada sobat atau keluarga yang butuh pulsa secara mendadak, sobat bisa membagi pulsa indosat yang sobat punya ke orang tersebut.

Nah, menyerupai yang sudah saya katakan tadi, transfer pulsa Im3 itu banyak syaratnya.

Sebelum sobat mencoba untuk transfer pulsa im3 indosat, lihat dulu tiruana syaratnya dibawah ini:

1. Lihat Usia Kartu

Berapa usang sobat memakai kartu im3?

Kalau masih belum 6 bulan berarti sobat belum bisa melaksanakan transfer pulsa im3 indosat ke pengguna indosat lain.

Mengapa...?

alasannya yaitu syarat utama memakai fitur transfer pulsa Im3 yaitu usia kartu harus sudah ludang kecepeh dari 6 bulan, atau ludang kecepeh tepatnya 180 hari.

Makara jangan berfikir melaksanakan transfer pulsa kalau umur kartu masih dibawah 180 hari. Karena bisa dipastikan transfer pulsa akan gagal.

2. Lihat Sisa Pulsa

Ada batas minimal pulsa yang harus tersisa sehabis sobat melaksanakan transfer. Batas minimalnya yaitu 5000.

Jadi, sehabis sobat melaksanakan transfer, pulsa yang tersisa harus 5000 atau diatasnya.

Selain itu, transfer pulsa juga dikenakan biaya 600 rupiah pertransfer. Berarti kalau sobat mau transfer pulsa im3 sepenilaian 10000, pulsa di HP sobat minimal harus ada Rp.15.600.

Dengan rincian:

  • 10000 untuk transfer.
  • 5000 sisa pulsa sehabis transfer.
  • Dan 600 biaya untuk transfer.

Artinya, kalau sehabis terpotong jumlah transfer + biaya transfer pulsa sobat ada dibawah 5000 maka transfer akan gagal.

3. Minimal dan Maksimal transfer pulsa

Untuk batas minimal transfer pulsa Im3 indosat itu tidak ada.

Sobat bisa mentransfer pulsa berapapun evaluasi yang sobat inginkan. 100 rupiah pun bisa di transfer asalkan sisa pulsa sehabis transfer yaitu 5000 menyerupai syarat yang kedua tadi.

Nah kalau untuk batas paling anggun transfer, ada. Sehari cuma bisa transfer pulsa indosat sepenilaian Rp.200.000.

Untuk transaksi transfer pulsa bisa dilakukan berkali-kali tapi kalau sudah ludang kecepeh dari 200.000, sudah tidak bisa transfer lagi.

4. Syarat dan Ketentuan Lainnya

  • Transfer pulsa hanya bisa ke sesama operator indosat ooredoo, kalau transfer ke operator lain menyerupai telkomsel, 3, atau axis, tidak mampu.
  • Pengirim maupun akseptor pulsa harus berada dalam masa aktif. Kalau salah satu ada yang berada dalam masa tenggang, transfer akan gagal.
  • Si akseptor tidak punya hutang pulsa kepada indosat. Maksudnya begini: Indosat punya fitur pulsa SOS yang bisa meminjami kita pulsa sepenilaian Rp.2000 knorma dan sopan santun kita kehamampun pulsa. Nah kalau sobat sudah pernah memakai pulsa SOS dan belum mengembalikan proteksi pulsa tersebut, maka transfer pulsa tidak bisa dilakukan.
  • Jumlah pulsa yang terkirim akan dimasukkan pada pulsa utama akseptor sehingga tidak akan hangus ketika akseptor melaksanakan perpindahan paket.

Banyak sekali kan syaratnya?

Nah, kalau tiruana persyaratan diatas sudah terpenuhi, berarti sobat sudah bisa melaksanakan transfer pulsa indosat Im3.

Untuk cara transfer pulsanya, sobat bisa lihat dibawah ini:

Ada 2 cara yang bisa sobat gunakan.

1. Transfer pulsa Indosat Im3 Via SMS

Cara ini yang sering saya pakai jikalau ingin transfer pulsa ke sobat atau saudara.

Enak, praktis tinggal kirim SMS saja ke nomor 151. Coba lihat cara detailnya dibawah ini:

  • Ketik: TRANSFERPULSA<spasi>nomor tujuan<spasi>nominal pulsa kemudian Kirim ke 151. Contoh: TRANSFERPULSA 085711133445 10000, kemudian kirim ke 151 (Biaya 600 pertransfer).
  • Selanjutnya sobat akan mendapat SMS akibat yang memberikansi arahan TOKEN. SMS akibat biasanya eksklusif masuk, tapi kadang kala juga usang masuknya jadi di tunggu saja.
  • Setelah sanggup kodenya, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang dimemberikankan. Untuk memproses transfer pulsa, Ketik: OK<spasi>TOKEN kirim ke 151. Ludang kecepeh detailnya lihat gambar dibawah:

 Karena ada banyak hal yang harus sobat tahu sebelum melaksanakan transfer pulsa Im Inilah Cara Terbaru Transfer Pulsa Im3 Indosat

  • Jika berhasil, akan ada SMS akibat sekali lagi yang menyebutkan nomor dan evaluasi pulsa yang ditransfer serta biaya transfer (lihat gambar diatas).


2. Transfer Pulsa VIA UMB (USSD sajian browser)

Cara transfer yang kedua ini bisa memakai UMB atau biasanya disebut dengan sajian dial. Sobat tinggal call ke  *123*8*1*3# nanti akan muncul sajian transfer pulsa.

Selanjutnya, masukkan nomor tujuan dan berapa nominal pulsa yang akan sobat kirim.

 Karena ada banyak hal yang harus sobat tahu sebelum melaksanakan transfer pulsa Im Inilah Cara Terbaru Transfer Pulsa Im3 Indosat

Di sajian selanjutnya, muncullah halaman konfirmasi untuk transfer pulsa. Lihat gambar dibawah:
 Karena ada banyak hal yang harus sobat tahu sebelum melaksanakan transfer pulsa Im Inilah Cara Terbaru Transfer Pulsa Im3 Indosat

Jika sudah yakin, ketik 1 untuk konfirmasi. Dan sobat akan mendapat notifikasi jikalau transaksi sudah sukses.

Sobat bisa memakai salah satu cara diatas untuk melaksanakan transfer pulsa im3 indosat. Terserah mau pilih cara yang mana alasannya yaitu sama-sama memperringan dan sepele.

Baca juga :

Apakah Transfer Pulsa Indosat Bisa Menambah Masa Aktif?


Bisa.

Tapi masa aktifnya tergantung pada berapa nominal pulsa yang kita transfer.

Lihat tabel transfer pulsa dan masa aktifnya dibawah ini:
TRANSFER PULSA MASA AKTIF
0 - 1999 0
2000 - 4999 0
5000 - 9999 3 hari
10.000 - 19.999 7 hari
20.000 - 24.999 15 hari
25.000 - 49.999 15 hari
50.000 - 99.999 22 hari
100.000 - 149.999 30 hari
150.000 - 200.000 45 hari
Perlu sobat tahu, masa aktif transfer pulsa diatas akan mengambil masa aktif terpanjang kartu dan tidak akumulatif.

Maksudnya...

... Knorma dan sopan santun sobat melaksanakan transfer pulsa Rp.10000 ke pengguna indosat lain dengan masa aktif kartu yang tinggal 1 hari, maka masa aktif kartu akan ditambah 6 hari biar total masa aktif menjadi 7 hari (sesuai peraturan transfer yang akan mengambil masa aktif terpanjang kartu).

Lha kalau masa aktif kartu masih 7hari terus sanggup transferan pulsa 10000 berarti masa aktifnya tetap 7 hari dong?

Iya masa aktif akan tetap 7 hari alasannya yaitu tidak akan diakumulatifkan dengan masa aktif dari pulsa transfer. Kalau di akumulatifkan ya enak, akhirnya banyak masa aktifnya (7+7=14 hari).

Sayangnya masa aktif tidak akumulatif dan hanya akan mengambil masa aktif terpanjang kartu.

Mungkin menyerupai itu kira-kira penjelasannya.

Nah, selain mendapat embel-embel masa aktif, akseptor pulsa juga akan memperoleh embel-embel masa tenggang selama 30 hari.

Lumayan kan?

Sudah sanggup masa aktif, sanggup embel-embel masa tenggang juga.

Begitulah kiranya syarat dan klarifikasi wacana cara transfer pulsa Im3 indosat.

Kalau sobat masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Semoga membantu...
close